Lihat Semua : videografis

Usai Lebaran, Vaksinasi Gotong Royong Dimulai


Dipublikasikan pada one month ago / Riset, Rosi Oktari / Desain, Alfin Adrian /   View : 125

indonesiabaik.id - Pemerintah mempercepat program vaksinasi termasuk vaksinasi mandiri Gotong Royong.

Dimulai Usai Lebaran

Pemerintah menargetkan pelaksanaan program vaksinasi Gotong Royong yang menyasar kelompok karyawan dan buruh di Indonesia mulai bergulir pada Senin (17/5), yakni usai Lebaran Idul Fitri.

Pemerintah sudah menjalankan program vaksinasi gratis bagi semua masyarakat sejak Januari 2021 lalu. Sementara itu, kalangan pengusaha di bawah koordinasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) membantu percepatan vaksinasi COVID-19 melalui vaksinasi Gotong Royong, yakni membiayai vaksinasi bagi para pekerja atau karyawannya tanpa membebaninya.

Peserta Vaksinasi Gotong Royong

KADIN memaparkan, sejak Februari hingga Maret 2021 hampir 17.832 perusahaan yang mendaftar ke KADIN untuk menjadi peserta vaksinasi Gotong Royong. Jumlah pesertanya hampir mencapai 8,6 juta.

Hingga saat ini, KADIN masih menunggu keputusan Kementerian Kesehatan untuk penentuan harga per dosis vaksin COVID-19. Pada tahapannya nanti, pelaksanaannya juga akan dilakukan secara bertahap.

Stok Vaksin Gotong Royong

Vaksinasi Gotong Royong pasalnya akan menggunakan beberapa merek vaksin yang berbeda dengan program gratis nasional pemerintah. Salah satu yang digunakan adalah merek vaksin Sinopharm. Indonesia telah memiliki stok dari kedatangan vaksin Shinoparm sebanyak 1 juta dosis pada akhir April 2021 lalu.

Pemerintah menyatakan vaksinasi Gotong Royong diprioritaskan berdasarkan zonasi prioritas untuk menekan penyebaran COVID-19, kemudian berdasarkan perusahaan-perusahaan yang telah mendaftar ke Kamar Dagang dan Industri (Kadin), dan sektor industri padat karya.



Videografis Terkait