Lihat Semua : videografis

Vaksin Booster Jadi Syarat Berbagai Kegiatan


Dipublikasikan pada 2 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Alfin Ardian /   View : 336

indonesiabaik.id - Pemerintah bakal berlakukan vaksin booster sebagai syarat perjalanan dan berbagai kegiatan.

Vaksinasi Booster Perlu Ditingkatkan

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Ekon) Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah akan kembali menggencarkan vaksinasi di Indonesia.

Vasinasi dinilai penting, karena menjadi salah satu upaya menghadapi pandemi COVID-19. Target vaksinasi perlu segera tercapai dan terus ditingkatkan. Terlebih, vaksinasi dosis ketiga atau booster.

"Tentunya (vaksinasi) dosis ketiga ini akan dipersyaratkan untuk berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak dan juga untuk berbagai perjalanan. Jadi tadi arahan Bapak Presiden untuk di airport disiapkan untuk vaksinasi dosis ketiga,” kata Menko Ekon Airlangga, dikutip dari laman Sekretaris Kabinet, Senin (4/7/2022).

Kenapa Vaksinasi Booster Jadi Syarat Berbagai Kegiatan?

Vaksinasi booster menjadi syarat perjalanan dan masuk tempat keramaian bertujuan agar capaian vaksinasi booster di Indonesia mengalami peningkatan.

Hal ini disebabkan capaian vaksinasi booster masyarakat Indonesia dinilai masih relatif rendah. Vaksin booster dinilai penting, mengingat saat ini kegiatan masyarakat sudah banyak yang berskala besar.

Data Kemenkes menunjukkan, angka vaksinasi rata-rata  dosis ketiga masih di bawah 30 persen. Bahkan masih ada 28 dari 34 provinsi cakupan vaksinnya masih di bawah 30 persen.

Sehingga, jika vaksinasi booster menjadi syarat beberapa hal, maka dapat menjadi salah satu strategi mendongkrang capaian vaksinasi.



Videografis Terkait