Lihat Semua : videografis

Vaksinasi Covid-19 Berbayar Dibatalkan


Dipublikasikan pada 3 months ago / Riset, Rosi Oktari / Desain, Edy Pang /   View : 213

indonesiabaik.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmi membatalkan vaksin COVID-19 berbayar bagi individu yang sebelumnya direncanakan akan disalurkan melalui Kimia Farma.

Resmi Dibatalkan

Setelah mendapat masukan dan respon dari masyarakat, pemerintah membatalkan vaksin berbayar atau yang disebut program vaksinasi gotong royong individu. Pernyataan tersebut disampaikan melalui Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (16/07/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Seskab juga menyampaikan arahan tegas Presiden Jokowi kepada seluruh jajarannya di Kabinet untuk memiliki rasa kepekaan sosial dalam suasana pandemi ini.

Terkait hal tersebut, Presiden melarang seluruh menteri maupun kepala lembaga untuk bepergian ke luar negeri jika tidak ada hal yang bersifat khusus serta tanpa ada izin dari Presiden.

Gratis Untuk Seluruh Masyarakat

Dengan keputusan ini, maka seluruh vaksinasi akan tetap menggunakan mekanisme seperti yang telah berjalan yaitu gratis bagi seluruh masyarakat, sama seperti yang dikatakan Presiden sebelumnya pada Desember 2020 lalu.

Sementara terkait vaksinasi gotong royong, mekanismenya tetap melalui perusahaan di mana perusahaan yang akan menanggung seluruh biasanya vaksinasi karyawannya.



Videografis Terkait