Lihat Semua : videografis

Vaksinasi COVID-19 Tahap I Capai 22%


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 648

indonesiabaik.id - Lebih dari 132.000 tenaga kesehatan telah menerima vaksin COVID-19 tahap I sejak mulai dilaksanakannya pada 4 Januari 2021.

Vaksinasi Tenaga Kesehatan

Pelaksanakaan program vaksinasi bagi seluruh tenaga kesehatan di Indonesia dilalukan melalui 13.525 fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di 92 kabupaten/kota di 34 provinsi. Dari total target tahap I di Januari sebanyak 598.483 orang, vaksinasi telah mencapai 22 persen.

Adapun terdapat 20.154 tenaga kesehatan yang tidak bisa diberikan vaksin atau ditunda, karena sejumlah alasan, seperti penyintas COVID-19, memiliki komorbid, atau sedang hamil.

Juru Bicara Pemerintah untuk Vaksinasi COVID-19 Siti Nadia Tarmizi memaparkan, berdasarkan laporan dari Komisi Nasional Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) semua reaksi masih bersifat ringan dan tidak ada kejadian yang sifatnya serius. Hal itu disampaikannya dalam konferensi pers di Istana Negara, Jumat (22/1).

Prioritas Vaksinasi untuk Tenaga Kesehatan

Jumlah tenaga kesehatan yang akan divaksinasi COVID-19 di seluruh Indonesia adalah 1,4 juta orang. Dengan telah dimulainya vaksinasi secara bertahap, diharapkan pada Februari nanti akan mencapai target vaksinasi COVID-19 bagi tenaga kesehatan tahap I.

Vaksinasi awal memang diprioritaskan bagi tenaga kesehatan untuk melindungi para pejuang terdepan penanganan COVID-19. Data menunjukkan, ratusan petugas kesehatan telah gugur saat bertempur.

“Kita sudah kehilangan lebih dari 600 (orang) tenaga kesehatan dan ini merupakan kehilangan yang besar bagi bangsa Indonesia. Mari kita putus bersama mata rantai penyebaran COVID-19 melalui vaksinasi,” tegas Siti Nadia Tarmizi.



Videografis Terkait