Lihat Semua : videografis

Vaksinasi COVID-19 Usia 18 Tahun ke Atas Diperbanyak


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 385

indonesiabaik.id - Seiring dengan target Presiden Joko Widodo terkait pencapaian kekebalan komunitas (herd immunity) pada Agustus mendatang, vaksinasi terus dikebut dengan mulai doperbolehkannya vaksinasi bagi masyarakat usia 18 tahun ke atas.

Dilakukan di Luar DKI Jakarta

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat usia 18 tahun ke atas akan digelar lebih banyak di luar wilayah DKI Jakarta, mulai Juli 2021.

Tak hanya DKI, kini beberapa wilayah pun sudah mulai melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat berusia 18 tahun ke atas. Di antaranya Provinsi Jawa Barat dan Kota Solo. Masyarakat berusia 18 tahun ke atas kini boleh ikut program vaksinasi setelah sebelumnya, vaksinasi tahap I hanya bisa diikuti oleh tenaga kesehatan, TNI, Polri dan warga lanjut usia.

Harapannya, kelompok muda bisa mengikutsertakan orangtua atau lansia ke lokasi pelayanan vaksinasi.  Sebab, pemerintah masih kesulitan untuk menjangkau kelompok lansia untuk divaksinasi.

 



Videografis Terkait