Lihat Semua : videografis

Vaksinasi dari Rumah ke Rumah


Dipublikasikan pada 11 days ago / Riset, Rosi Oktari / Desain, Ananda Syaifullah /   View : 157

indonesiabaik.id - Upaya vaksinasi COVID-19 terus dilakukan pemerintah agar Indonesia dapat mencapai kekebalan komunitas guna mengatasi pandemi COVID-19, salah satunya door to door vaksinasi yang dilakukan oleh Badan Intelijen Negara (BIN).

Vaksinasi Door to Door

Badan Intelijen Negara (BIN) melaksanakan vaksinasi bagi para pelajar serta vaksinasi dari rumah ke rumah atau door-to-door yang menargetkan sekitar 49 ribu peserta. Kegiatan yang dilakukan di 14 provinsi ini turut ditinjau Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), secara virtual, Rabu (14/07/2021).

Presiden Jokowi menerjunkan aparat Badan Intelijen Negara (BIN) untuk melakukan vaksinasi COVID-19 dari rumah ke rumah (door to door) itu dilakukan di 14 provinsi episentrum COVID-19. Gelaran vaksinasi door-to-door ini dinilai efektif untuk meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat seperti yang dilakukan di sejumlah negara.

Lokasi Vaksinasi

Vaksinasi door to door dilakukan kepada sasaran yang tersebar di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, dan Papua.

Pemerintah berencana menuntaskan vaksinasi COVID-19 akhir tahun ini. Hingga saat ini, 37 juta orang telah menerima vaksin dosis pertama. Sebanyak 15,3 juta di antaranya telah menerima dua dosis vaksin COVID-19.



Videografis Terkait