Lihat Semua : videografis

Vaksinasi Drive Thru Bagi Para Lansia


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : M. Ishaq Dwi Putra /   View : 984

indonesiabaik.id - Kementerian Kesehatan hadirkan Vaksinasi Drive Thru bagi para lansia berKTP DKI Jakarta yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran pada Rabu (3/3).

Kerja Sama Kemitraan

Metode vaksinasi drive thru bagi para lansia ini merupakan hasil kerjasama dengan kemitraan Halodoc yang juga menggandeng Gojek sebagai mitra transportasi dan komunikasi.

Dalam pelaksanaannya vaksinasi ini melibatkan Rumah Sakit Hermina sebagai tim medis di lapangan sekaligus vaksinator dan BLU Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK) sebagai penyedia area untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19 drive thru.

Kemudahan Metode Drive Thru

Pada tahap pertama ini, vaksinasi drive thru menyasar 6000 lansia dan ditargetkan rampung dalam waktu satu minggu kedepan.

Adapun seluruh kegiatan vaksinasi dilakukan langsung diatas kendaraan, selain untuk mengurangi kontak dengan orang lain, juga untuk mempermudah dan mempercepat proses vaksinasi.

Bagi yang ingin mendapatkan vaksin, masyarakat harus mendaftar terlebih dahulu di tautan yang disedikan oleh Halodoc. Di tautan tersebut, sasaran harus mengisi sejumlah pertanyaan yang disediakan, apabila memenuhi syarat maka akan memperoleh undangan vaksinasi yang memuat hari, jam dan lokasi vaksinasi.

Pelaksanaan Vaksinasi

Penyelenggara telah menyediakan 4 pos mulai dari pos verifikasi, cek kesehatan, vaksinasi dan yang terakhir observasi. Pada prinsipnya tahapan yang dilaksanakan hampir sama dengan metode vaksinasi yang ada saat ini, hanya saja seluruh sasaran tidak perlu turun dari kendaraan.

Serta, untuk tahapan observasi dilakukan selama 30 menit, di mana petugas telah menyiagakan 2 mini ICU, Ambulance berkelling, serta motor Unit Reaksi Cepat (URC) keliling untuk mengantisipasi terjadinya efek samping vaksinasi.



Videografis Terkait