Lihat Semua : videografis

Vaksinasi Massal untuk Percepat Target


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : M. Ishaq Dwi Putra /   View : 2.392

indonesiabaik.id - Vaksinasi massal oenyakit virus corona digelar untuk percepat target pelaksanaan vaksinasi tenaga kesehatan.

Vaksinasi Massal

Kegiatan vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi para sumber daya manusia (SDM) sektor tenaga kesehatan dilakukan Kamis (04/02/2021). Vaksinasi massal tersebut digelar di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kegiatan vaksinasi massal serupa sebelumnya sudah dilakukan di sejumlah wilayah lain seperti Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung.

Tujuan Percepatan Vaksinasi

Pemerintah mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi dengan vaksinasi massal agar dapat segera memulai vaksinasi tahap berikutnya yaitu kepada petugas pelayanan publik (TNI Polri, Satpol PP, petugas transportasi, tokoh agama, tokoh masyarakat) yang sebanyak 17,4 juta orang.

Vaksinasi dinilai sebagai salah satu upaya penting untuk dapat menekan laju penularan virus di masyarakat. Untuk dapat mencapai kekebalan komunitas, dibutuhkan setidaknya 70 persen dari jumlah penduduk di Indonesia. Angka yang tidak sedikit, itulah mengapa program vaksinasi terus diupayakan dengan percepatan agar seluruh masyarakat dapat terlindungi maksimal.

Update Vaksinasi di Indonesia

Hingga saat ini, per 5 Ferbruari 2021, sebanyak 700.266 SDM Kesehatan telah memperoleh suntikan dosis vaksin COVID-19, kurang lebih 45 persen dari target sebesar 1,5 juta SDM Kesehatan.

"Inilah yang ingin kita kejar sehingga kita bisa segera memulai yang di luar tenaga kesehatan. Kita harapkan vaksinasi bisa dipercepat,” kata Presiden RI Joko Widodo.



Videografis Terkait