[Videografis] Jalan Tol Bocimi: Proyek Strategis Nasional

Abror Fauzi, Tri Adjie Kurniawan

4 months ago

Indonesiabaik.id - Proyek jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) merupakan salah satu dari rangkaian Proyek Strategis Nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah. Tol Bocimi diharapkan dapat mengurangi kemacetan yang selama ini terjadi bila ada perjalanan yang menuju ke arah Sukabumi.

Jalur Tol Bocimi melintasi dua kabupaten yang ada di Indonesia, yakni Kabupaten Bogor dan Sukabumi. Dengan total investasi sebesar Rp 7,77 triliun, ruas jalan tol Bocimi memiliki panjang 54 kilometer dan pembangunannya dibagi atas 4 seksi, yakni seksi 1 Ciawi-Cigombong dengan panjang 15,35 kilometer, seksi 2 Cigombong-Cibadak dengan panjang 11,9 kilometer, seksi 3 Cibadak-Sukabumi dengan panjang 13,7 kilometer dan terakhir seksi 4 Sukabumi Barat-Sukabumi Timur dengan panjang 13,05 kilometer.

Pembangunan jalan tol Bocini sendiri disambut dengan baik oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan berharap pembangunanya akan berjalan sampai selesai. Menurutnya, rencana proses pembangunan tol Bocimi sebenarnya sudah direncanakan sejak tahun 1997 dan ini merupakan perencanaan yang keempat.



    Tag :
  • Tol Bocimi
  • proyek strategis nasional
  • ciawi-cigombong
  • cigombong-cibadak
  • cibadak-sukabumi

Videografis Terkait