Lihat Semua : videografis

WSBK 2021 Siap Jajal Sirkuit Mandalika


Dipublikasikan pada 2 months ago / Riset, Rosi Oktari / Desain, Alfin Adrian /   View : 449

indonesiabaik.id - Ikatan Motor Indonesia (IMI) menyebut progres penyelenggaraan World Super Bike (WSBK) yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, sudah tuntas.

Penyelenggaraan WSBK 2021

Sirkuit Mandalika, rencananya pada 12-14 November 2021 akan menjadi tuan rumah seri penutup WSBK, dan pada 2022 menjadi arena tes pramusim MotoGP pada 11 Februari 2022.

Selaku Ketua IMI, Bambang Soesatyo menjelaskan sebenarnya persiapan WSBK yang akan berlangsung pada November 2021 tinggal masalah teknis kesehatan. Progresnya kini tinggal teknis dalam bidang kesehatan yang akan diselesaikan oleh Kementerian Kesehatan dan beberapa rumah sakit swasta.

Sebab, salah satu persyaratan yang diminta Federasi Balap Motor Dunia (FAM) adalah penyelenggaraan sebuah balapan harus ada rumah sakit yang memadai.

Vaksinasi Dipercepat

Tak hanya soal teknis kesehatan itu, untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan WSBK ini, vaksinasi COVID-19 pun terus dipercepat hingga mencapai target sekitar 70 persen.

Khusus kawasan pariwisata Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat membutuhkan 1.025.000 dosis vaksin COVID-19 untuk mendukung pelaksanaan World Superbike (WSBK).



Videografis Terkait