Lihat Semua : videografis

Yuk, Ciptakan Pemilu Damai 2024!


Dipublikasikan pada 4 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Putri Isnur / Desain : Putri Isnur /   View : 966

Indonesiabaik.id - Beberapa bulan lagi kita bakal merayakan pesta demokrasi Pemilu. Dan biasanya, menjelang dan saat Pemilu banyak isu hoaks bermunculan. Pada awal tahun sampai 19 September 2023 saja sudah ditemukan 152 isu hoaks, Kalau ditotal, isu hoaks terkait Pemilu sejak tahun 2018 sampai 19 September 2023 ada sebanyak 1.471 isu hoaks.

Update terbaru tentang pelaksanaan Pemilu 2024, Cek DPT, Cara Nyoblos, hingga Profil Capres-Cawapres, Profil Partai, dan Jadwal Pemilu 2024 bisa kamu baca di s.id/pemiludamaipedia

Baca s.id/pemiludamaipedia >

Merespon hal itu, Kementerian Kominfo lakukan langkah penanganan pada tingkat hulu, tengah, dan hilir. Jangan sampai dengan adanya kemudahan penyebaran informasi antar sesama yang harusnya menguatkan demokrasi, tapi malah justru dimanfaatkan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab untuk saling menjatuhkan satu sama lain. Untuk menciptakan Pemilu damai adalah tanggung jawab kita bersama.

Kita sebagai masyarakat harus meningkatkan budaya literasi dalam menerima informasi dari berbagai platform. Jangan asal membagikan informasi yang belum tentu benar Cari dulu konfirmasinya dari sumber terpercaya. Yuk, kita wujudkan pemilu yang damai, bermartabat, dan berkualitas!



Videografis Terkait