10 Kawasan Pariwisata Prioritas

Gemawan Dwi Putra , -

2 years ago



Sektor pariwisata masuk dalam program prioritas nasional pemerintah. Presiden Joko Widodo sendiri telah menetapkan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas yang akan dibangun untuk meningkatkan jumlah wisatawan domestik dan luar negeri.

Pemerintah akan mulai membangun infrastruktur 3 Destinasi Pariwisata Prioritas pada bulan Juli 2017 mendatang yaitu Danau Toba, Borobudur, dan Mandalika. Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU Pera) telah menyiapkan akses yang menghubungkan ke tiga wilayah destinasi wisata prioritas.

Selain membangun jalan, pemerintah juga akan memperbaiki bandara, dermaga, serta pengembangan dan pengelolaan sarana air. Nantinya selain setelah tiga destinasi yang diprioritaskan, masih ada tujuh kawasan pariwisata prioritas lain yang juga akan dibenahi oleh pemerintah.

Ketujuh kawasan pariwisata tersebut adalah; Tanjung Kelayang (Bangka Belitung), Wakatobi (Sultra), Morotai (Maluku Utara), Tanjung Lesung (Banten), Kep.Seribu & Kota Tua (DKI Jakarta), Bromo Tengger Semeru (Jawa Timur) dan Labuan Bajo (NTT).



Infografis Terkait