Lihat Semua : infografis

Waspada Upaya Penipuan Mengatasnamakan Kartu Prakerja Gelombang 12

Dipublikasikan pada one month ago / Riset, Yuli Nurhanisah / Desain, Edy Pang /   View : 411


Indonesiabaik.id - Masyarakat diharapkan berhati-hati dengan hoaks pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12. Pasalnya, satu minggu belakangan ini beredar pesan bahwa gelombang 12 Program Kartu Prakerja telah dibuka.

Hati-Hati Hoaks Kartu Prakerja

Pesan singkat yang beredar dalam sepekan belakangan terkait pendafaran gelombang terbaru Kartu Prakerja tersebut bermaksud mengelabui masyarakat utuk mencuri data pribadi. Dalam akun Instagram resmi @prakerja.go.id menyampaikan media sosial resmi Kartu Prakerja, hanya dengan nama akun @prakerja.go.id.

Hindari Memberi Data Pribadi

Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk tidak memberikan data pribadi seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK), Kartu Keluarga, Nomor HP, alamat email atau data lainnya kepada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Formulir Pengaduan

Kini, kanal info@prakerja.go.id telah dialihkan menjadi formulir pengaduan. Bagi masyarakat yang ingin mengajukan pertanyaan atau melaporkan kendala dapat mengakses situs www.prakerja.go.id atau menghubungi nomor 0800 150 3001 dan live chat di www.prakerja.go.id

Diharapkan dengan menggunakan formulir pengaduan yang dapat diakses di www.prakerja.go.id, masyarakat bisa mendapatkan respons yang lebih cepat. Selain itu, formulir pengaduan bisa diakses selama 24 jam dengan mudah.



Infografis Terkait