Lihat Semua : motion_grafis

Lebih Cepat dan Aman dengan Tol Trans Sumatera


Dipublikasikan pada 3 years ago / Riset, Mohammad Iqbal Romadhoni / Desain, Anggar Septiadi /   View : 852

Indonesiabaik.id - Pemerintah mempercepat proses pembangunan tol Trans Sumatera dengan menambah jumlah ruas yang jadi prioritas untuk dibangun lebih dulu. Awalnya hanya ada 4 ruas prioritas di tol Trans Sumatera, namun pemerintah menambah 4 ruas lagi sehingga totalnya menjadi 8 ruas.

Ruas tol yang akan dibangun lebih dulu itu adalah Medan-Binjai (17 km), Palembang-Simpang Indralaya (22 km), Pekanbaru-Dumai (131 km), Bakauheni-Terbanggi Besar (140 km), Terbanggi Besar-Pematang Panggang (100 km), Pematang Panggang-Kayu Agung (85 km), Palembang-Tanjung Api-api (90 km), dan Kisaran-Tebing Tinggi (65 km).

Penambahan jumlah ruas tol itu diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) nomor 117 tahun 2015 tentang perubahan atas Perpres nomor 100 tahun 2014 tentang Percepatan Pembangunan Jalan Tol Sumatera. Presiden Joko Widodo telah menandatangani Perpres tersebut pada 22 Oktober 2015.

Dalam Perpres sebelumnya pemerintah hanya menyebut 4 ruas tol yang harus didahulukan yaitu, ruas tol Medan-Binjai, Palembang-Simpang Indralaya, ruas tol Pekanbaru-Dumai, dan ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar. Secara total, tol Sumatera mencakup 24 ruas dari Lampung hingga Aceh.



Motion Grafis Terkait