Lihat Semua : videografis

1,8 Juta Vaksin COVID-19 Datang

Dipublikasikan pada 8 days ago / Riset, Rosi Oktari / Desain, M. Ishaq Dwi Putra /   View : 103

Indonesiabaik.id - Tambahan 1,8 juta vaksin COVID-19 Sinovac datang ke Indonesia pada Kamis, 31 Desember 2020. Adapun vaksin COVID-19 tersebut merupakan Tahap 2, setelah sebelumnya pada Tahap 1 telah diterima sebanyak 1,2 juta vaksin pada 6 Desember 2020.

Maka, dengan ketibaan tahap ini, maka telah terdapat 3 juta vaksin jadi Sinovac yang berada di Indonesia. Vaksin tersebut dibawa ke Bio Farma, Bandung, untuk disimpan sesuai dengan protokol penyimpanan vaksin secara aman standard WHO.

Vaksinasi Gratis Secara Bertahap

Pemerintah akan melakukan program vaksinasi gratis secara bertahap kepada rakyat Indonesia. Tahap pertama adalah untuk tenaga kesehatan sejumlah 1,3 juta jiwa.

Dilanjutkan petugas publik sejumlah 17,4 juta orang. Kemudian masyarakat lansia di atas 60 tahun dengan target 21,5 juta jiwa. Pemberian vaksin untuk lansia ini setelah diperoleh informasi keamanan pemberian vaksin terhadap kelompok usia tersebut dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Selanjutnya adalah vaksinasi pada masyarakat rentan di daerah dengan risiko penularan tinggi, dengan target 63,9 juta jiwa. Kemudian sebanyak 77,4 juta jiwa masyarakat lain dengan pendekatan klaster sesuai dengan ketersediaan vaksin.



Videografis Terkait