Lihat Semua : videografis

Duka Cita untuk Indonesia


Dipublikasikan pada 3 months ago / Riset, Rosi Oktari / Desain, Ananda Syaifullah /   View : 394

Indonesiabaik.idDukacita disampaikan Presiden Joko Widodo atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya dengan kode penerbangan Sriwijaya Air SJ 182.

Pesawat rute penerbangan Jakarta-Pontianak ini dilaporkan hilang kontak pada pukul 14.40 WIB, Sabtu (09/01/2021), di area Kepulauan Seribu.

"Kemarin sore telah saya perintahkan kepada Menteri Perhubungan, kepada Kepala Basarnas yang dibantu oleh TNI dan Polri untuk segera melakukan operasi pencarian dan pertolongan yang secepat-cepatnya kepada para korban,” kata Presiden RI Joko Widodo, Minggu (10/1/2021), di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Kabinet.

Tak hanya itu, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) juga telah ditugaskan untuk lakukan kajian penyelidikan musibah tersebut,

Segala upaya pencarian terbaik akan terus diupayakan untuk menemukan korban dan serpihan pesawat. Adapun korban musibah itu sendiri sebanyak 56 orang, terdiri dari : 40 dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi dan 6 awak.

Selain itu, langkah-langkah guna pemenuhan hak korban berupa santunan sesuai ketentuan yang berlaku juga diupayakan. Tim SAR Gabungan akan terus mengumpulkan potongan pesawat dan lainnya hingga proses pencarian dinyatakan selesai.



Videografis Terkait