Lihat Semua : videografis

Sosialisasi Pencegahan COVID-19 di Sekolah

Dipublikasikan pada one month ago / Riset, Yuli Nurhanisah / Desain, Yuli Nurhanisah /   View : 136

Indonesiabaik.id   -   Antisipasi agar virus corona tidak menular secara luas, sejumlah langkah telah ditempuh pemerintah dan masyarakat. Salah satunya mengkampanyekan pola hidup sehat untuk mencegah penularan covid-19 di sekolah-sekolah. 

Sejumlah sekolah di Tanah Air sudah menerapkan beberapa jurus mencegah virus corona, yang belum ada obat penawarnya itu. Mulai dari memperkenalkan salam pengganti jabat tangan saat menyapa guru, teman, maupun orang lain, cuci tangan yang benar dengan sabun, hingga tidak dibiasakan menggosok mata, telinga, dan hidung langsung dengan jari yang belum dibersihkan.

Petugas Tanggap COVID-19 Pemprov DKI Jakarta menggelar sosialisasi tata cara penggunaan masker dan cuci tangan dengan benar. Sosialisasi tersebut untuk meningkatkan kesadaran kepada masyarakat tentang gerakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) guna mengantisipasi potensi penyebaran COVID-19.

Sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan pendidikan penting, sebab wilayah pendidikan merupakan sarana yang paling dekat untuk mengedukasi generasi muda dalam hal kesehatan. Dari lingkungan pendidikanlah, generasi muda sehat dibentuk. 



Videografis Terkait