Lihat Semua : ebook

Mudik Aman Berkesan 2023



Berdasarkan survei dari Kementerian Perhubungan, ada 123 juta orang yang diprediksi mudik tahun ini. Jumlah itu naik dari pemudik tahun lalu sebesar 85 juta orang. 

Apabila prediksi itu benar terjadi, maka jumlah pemudik pada Lebaran 2023 akan menjadi rekor tertinggi dibanding mudik pada Lebaran tahun-tahun sebelumnya. 

Angka pemudik sebanyak 123,8 juta orang setara dengan 46 persen jumlah penduduk Indonesia. Artinya, pada libur Lebaran 2023 nanti, hampir setengah penduduk Indonesia akan melakukan mobilitas antar kota.

Rasa-rasanya tidak ada yang dapat menggantikan mudik Lebaran untuk melepas rindu dan bersilaturahmi dengan keluarga di daerah asal.

Antusias masyarakat menyambut Idul Fitri tahun ini diharapkan mampu membawa dampak positif, khususnya roda ekonomi yang akan kembali berputar lebih cepat.

Tak dapat dipungkiri bahwa Ramadhan dan Idul Fitri menjadi momentum dengan daya ungkit ekonomi yang paling besar di Indonesia. Ini karena momentumnya tidak terbatas pada wilayah tertentu, namun dirayakan mayoritas masyarakat di seluruh pelosok negeri.

Dalam hal memastikan mudik dan lebaran berjalan lancar, sederet aturan sudah disiapkan pemerintah. Oleh karena itu, semua informasi yang dibutuhkan telah dirangkum dalam booklet ini. Semoga informasi yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh para pembaca.



Mudik Aman Berkesan 2023
Judul Buku : Mudik Aman Berkesan 2023
Penerbit : Kementerian Komunikasi dan Informatika
Tahun Rilis : 2023
Jumlah Halaman : 73 halaman

Unduh Ebook

2719 dilihat



E-Book Terkait