Lihat Semua : infografis

100 Rumah Sakit Rujukan untuk Tangani Covid-19


Dipublikasikan pada one year ago / Riset, Yuli Nurhanisah / Desain, Abdurrahman Naufal /   View : 1.124


Indonesiabaik.id   -   Pemerintah Indonesia mengumumkan adanya dua orang warganya yang positif terjangkit virus corona atau penyakit Covid-19. Dengan kondisi ini, masyarakat perlu waspada dan mengantisipasi bahaya virus corona tersebut. Kementerian Kesehatan telah menyiapkan 100 rumah sakit rujukan di 31 provinsi. Sebanyak 100 rumah sakit itu dinilai telah mampu menangani pasien jika ada yang terkonfirmasi virus corona.

Daftar 100 Rumah Sakit Rujukan

Dikutip dari web infeksiemerging, di DKI Jakarta setidaknya ada tiga rumah sakit rujukan, yaitu RSPI Dr Sulianti Saroso, RSU Persahabatan, dan RSPAD Gatot Soebroto. Sedangkan di Jawa Barat ada tujuh rumah sakit yang dijadikan rujukan penanganan virus corona.

Ketujuh rumah sakit tersebut di antaranya RSU Dr Hasan Sadikin Bandung, RSU Dr Slamet Garut, RSU Gunung Jati Cirebon, RSTP Dr H.A Rotinsulu Bandung, RSU R. Syamsudin Sukabumi, RSU Indramayu dan RSU Subang. 

Sementara di Jawa Tengah ada 10 rumah sakit rujukan, beberapa di antaranya RSU Dr Karyadi Semarang, RSU Dr Moewardi Surakarta, RSU Banyumas, dan RSU Margono Purwokerto. Untuk wilayah DI Yogyakarta, dua rumah sakit rujukan yaitu RSU Dr Sardjito dan RSU Panembahan Senopati, Bantul. Di wilayah Jawa Timur terdapat delapan rumah sakit rujukan, beberapa di antaranya RSU Dr Seotomo Surabaya, RSU Dr Saiful Anwar, RS Dr Djatikoesoemo Bojonegoro, dan RS Blambangan Banyuwangi.



Infografis Terkait