Lihat Semua : infografis

3 Venue Tambahan PON Papua XX Siap Selesai!


Dipublikasikan pada 4 months ago / Riset, Yuli Nurhanisah / Desain, Abdurrahman Naufal /   View : 652


Indonesiabaik.id - Tiga venue tambahan untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua tahun 2021, masih terus dikerjakan. Menariknya, pembangunan ketiga venue PON XX ini dilakukan dengan memaksimalkan penggunaan komponen dalam negeri.

3 Venue Tambahan PON Papua XX

Ketiga arena olahraga tersebut adalah venue Sepatu Roda, Dayung, dan Panahan. Pembangunan venue tambahan untuk Arena Sepatu Roda dibangun di atas lahan seluas 26.520 m2 dengan luas bangunan 6.067 m2 di daerah Bumi Perkemahan Waena, Kota Jayapura.

Beberapa sarana dan prasarana pendukung venue selesai dikerjakan seperti tribun berkapasitas 650 orang, sistem penerangan untuk lintasan 1.501 lux dan penerangan safe zone 449 lux, sistem tata suara, dan scoring board. Secara keseluruhan progres konstruksi Arena Sepatu Roda mencapai 98,59%. 

Kemudian arena olahraga Dayung dibangun tidak jauh dari Jembatan merah Youtefa yang membentang di atas Teluk Youtefa. Lintasan dayung dibangun sepanjang 2.200 meter dengan lebar 81 meter (9 lintasan) dengan kontraktor pelaksana PT Nindya Karya (Persero) menggunakan biaya APBN sebesar Rp 16,9 miliar. Saat ini progres pembangunan venue Dayung PON Papua sudah mencapai 52,6%.

Terakhir Arena Panahan dibangun di kawasan kompleks olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura. Venue ini dibangun di atas lahan seluas 40.863 m2 dan memiliki luas bangunan 1.217 m2 dengan lanskap pegunungan Cycloop yang menjadi daya tarik arena Panahan PON Papua. Saat ini progres keseluruhan pembangunan venue Panahan mencapai 99,68%.

Klik link berikut untuk informasi seputar PON XX Papua atau kunjungi microsite Infopublik.id untuk update terbaru

 



Infografis Terkait