Lihat Semua : infografis

6 Stadion Piala Dunia U-20


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Chyntia Devina /   View : 3.464


Indonesiabaik.id - Indonesia resmi menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada tahun 2023. Piala Dunia U-20 sebelumnya dijadwalkan pada 2021, tetapi ditunda karena pandemi Covid-19.  Event ini bakal diselenggarakan mulai 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

Ditunjuk sebagai tuan rumah, Indonesia tentu ingin jadi tuan rumah yang baik. Karenanya, segala persiapan telah dilakukan untuk menyambut event akbar sepakbola dunia ini, khususnya dari segi stadion.

6 Stadion untuk Piala Dunia U-20

1. Stadion Utama Gelora Bung Karno

Stadion Utama Gelora Bung Karno akan menjadi venue pembukaan Piala Dunia U-20. Stadion ini merupakan salah satu stadion terbesar di dunia dengan memiliki kapasitas mampu menampung 78 ribu penonton.

Stadion Utama Gelora Bung Karno ini dibangun pada tanggal 24 Agustus 1962 sebagai kelengkapan sarana dan prasarana dalam rangka Asian Games 1962.

2. Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring

Stadion Gelora Sriwijaya berada di dalam kompleks olahraga Jakabaring. Stadion ini memiliki kapasitas 40 ribu tempat duduk. Stadion Gelora Sriwijaya Palembang mulai dibangun pada 1 Januari 2001 dan sering digunakan untuk perhelatan internasional.

3. Stadion Si Jalak Harupat

Stadion berlokasi di Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung. Nama Si Jalak Harupat diambil dari julukan salah seorang pahlawan nasional dari Bandung yaitu Otto Iskandardinata dan memiliki kapasitas 28 ribu penonton.

4. Stadion Manahan

Manahan merupakan stadion pertama di Indonesia yang menjadi tuan rumah event olahraga difabel terbesar di Asia Tenggara ASEAN Para Games 2011 dan memiliki kapasitas 25.000 penonton.

5. Stadion Gelora Bung Tomo

Stadion Gelora Bung Tomo adalah sebuah stadion yang jadi kandang Persebaya Surabaya. Stadion ini dibangun untuk menggantikan Stadion Gelora 10 November dan memiliki kapasitas 46.000 kursi.

6. Stadion Kapten I Wayan Dipta

Stadion ini digunakan oleh klub Bali United yang juga jadi pemegang hak kelola Stadion Kapten I Wayan Dipta dan memiliki kapasitas 17.000 kursi.



Infografis Terkait