Lihat Semua : infografis

[ASIAN GAMES 2018] Cerita Indonesia Menjadi Tuan Rumah Asian Games 2018 #16


Dipublikasikan pada 4 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Abror Fauzi / Desain : Septian Agam /   View : 6.050


Indonesiabaik.id - Sebelum Indonesia terpilih tuk menjadi tuan rumah Asian Games ke XVIII. Hanoi Vietman lah yang ditunjuk oleh Olympic Council of Asia (OCA) atau badan olahraga di Asia untuk menjadi tuan rumah.

Karena ada masalah internal dari negara Vietman pada saat itu, maka OCA mengumumkan mencari pengganti dan negara lain yang siap menjadi tuan rumah. Pada saat itu, muncul dua nama kandidat terkuat yang bersaing dengan Indonesia, yaitu Tiongkok dan Uni Emirat Arab.

Selanjutnya pada tanggal 25 Juli 2014, Indonesia menandatangani kontrak sebagai tuan rumah dan secara simbolis ditunjuk menjadi tuan rumah pada upacara penutupan Asian Games 2014 di Incheon. Sempat terjadi pertanyaan untuk pegelaran Asian Games diundur menjadi 2018, secara siklus Asian Games jatuh pada tahun 2019. Tahun 2018 sendiri dipilih karena Indonesia akan memasuki pemilihan umum (pemilu) pada 2019 dan ditakutkan akan mengganggu jalannya Asian Games ke XVIII.



Infografis Terkait