Lihat Semua : infografis

[ASIAN GAMES 2018] Logo dan Maskot Asian Games 2018 #17


Dipublikasikan pada 4 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Abror Fauzi / Desain : Septian Agam /   View : 2.729


Indonesiabaik.id - Dalam sebuah pagelaran atau even olahraga yang diadakan beberapa tahun dalam periode tertentu, biasanya akan ada logo dan maskot sebagai simbol dan identitas. Untuk logo dan maskot, akan disesuaikan dengan tema atau daerah asal diselenggarakannya acara.

Untuk Asian Games 2018 kali ini, Indonesia membawa tema Energi of Asia dengan logo menyerupai sinar matahari dan maskot yang merupakan hewan asal Indonesia, seperti Badak Bercula Satu, Rusa Bawean, dan Burung Cendrawasih.

Konsep dari desain logo Asian Games terinspirasi dari Stadion Gelora Bung Karno dengan busur warna warni dan sinar matahari di tengah yang melambangkan sifat multi budaya yang ada di Asia dan Indonesia. Pemilihan hewan asal Indonesia sebagai maskot juga tidak sembarangan, selain karena hewan-hewan yang terancam punah, pemilihan hewan tersebut juga melambangkan sifat-sifat yang ada di olahraga seperti kekuatan, kecepatan, dan strategi. Penggunakan pakaian daerah yang dikenakan maskot juga dapat diartikan persatuan dan identitas.



Infografis Terkait