Lihat Semua : infografis

Asian Games 2018: Perekat Persahabatan dan Perdamaian


Dipublikasikan pada 4 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Arlyta Dwi Anggraini / Desain : Bontor Paolo /   View : 1.145


Indonesiabaik.id - Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi bertemu Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in sebagai utusan khusus Presiden RI untuk secara langsung menyampaikan undangan Presiden Joko Widodo kepada Presiden Moon untuk hadir pada acara pembukaan Asian Games di Jakarta pada 18 Agustus 2018.

Korea Selatan dan Korea Utara berencana untuk membentuk tim bersama Indonesia pada beberapa cabang olahraga di Asian Games 2018, antara lain bola basket wanita, kano, dan dayung. Rencana tersebut disambut baik oleh Menlu RI.

Presiden Moon menyampaikan penghargaan terhadap konsistensi pemerintah Indonesia dalam mendukung perdamaian di Semenanjung Korea. Presiden Moon merujuk pada pesan perdamaian yang disampaikan Presiden Joko Widodo kepada Duta Besar Korea Selatan dan Korea Utara di Jakarta pada 30 April 2018.

Presiden Moon sepakat dengan Menlu RI mengenai pentingnya peningkatan berbagai kerja sama konkret sebagai tindak lanjut Kemitraan Strategis Spesial yang telah dimiliki oleh kedua negara.



Infografis Terkait