Lihat Semua : infografis

[ASIAN PARA GAMES 2018] Kategori Difabel Dalam Paralympic #2


Dipublikasikan pada 6 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Arlyta Dwi Anggraini / Desain : Septian Agam /   View : 3.564


Indonesiabaik.id - Paralympic mempertandingkan cabang olahraga dengan ragam keterbatasan yang dimiliki atlet. Kategori difabel atau cacat fisik yang dapat dipertandingkan dalam Paralympic meliputi, Amputasi, Kursi Roda, Cacat, Penglihatan, Les Autres, dan Cerebal Palsy.

Amputasi yaitu kehilangan sebagian atau seluruhnya dari salah satu anggota badan. Kursi roda ialah yang mengalami cacat saraf tulang belakang dan cacat lainnya yang mengharuskan mereka bertanding dengan menggunakan kursi roda. Para atlet ini sekurang-kurangnya harus kehilangan 10 persen dari fungsi kaki mereka.

Cacat penglihatan ketika pengeihatan yang sebagian (cukup untuk dinilai buta secara hukum) hingga buta total. Les Autres yaitu mengalami cacat mobilitas atau kehilangan fungsi fisik lainnya yang tidak tergolong pada salah satu dari kelima kategori lainnya. Cerebal Palsy yaitu menderita kerusakan otak non-progresif, kerusakan otak traumatis, stroke atau masalah serupa yang memengaruhi kontrol otot, keseimbangan atau koordinasinya.



Infografis Terkait