Lihat Semua : infografis

Ayo Berkunjung ke Wisata Tanjung Lesung


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Chyntia Devina /   View : 2.049


indonesiabaik.id - Bagaikan surga Pantai Barat Jawa, Tanjung Lesung menyimpan keindahan wisata yang layak untuk dikunjungi.

Lokasinya Strategis

Tanjung Lesung terletak di Desa Tanjung Jawa, Kecamatan Panimbung, Kabupaten Pandeglang, Banten, Jawa Barat. Jika ditempuh perjalanan dari Ibu Kota membutuhkan wajtu sekitar 3 jam. Tanjung Lesung merupakan kota zona ekonomi khusus yang tengah dikembangkan menjadi kawasan tujuan wisata Internasional.

Snorkeling dan Diving

Sensasi menyelam yang berbeda bisa dirasakan wisatawan karena terumbu karangnya masih sangat alami dan jauh dari pencemaran. Wisatawan juga dapat menyelam untuk melihat kapal Belanda yang karam. Baru-baru ini bahkan Kementerian Pariwisata telah membangun Rhino Dive Centre, yang berguna untuk meningkatkan potensi pariwisata di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

Berselancar di Pantai Pulau Panaitan

Pantai pulau ini memiliki riak ombak yang cukup tinggi, sangat cocok untuk berselancar. Selain memiliki ombak yang cocok untuk berselancar, pulau itu juga memiliki spot diving atau menyelam.

Menikmati Atraksi Kebudayaan

Berupa pertunjukan seni di pinggir pantai, yakni berasal dari para seniman Banten berupa tarian api, debus, hingga nyanyian tradisional.

Pusat Kebudayaan Mongolia

Wisatawan dapat merasakan budaya Mongolia dengan mengunjungi Gers di Mongolian Culture Centre. Cara mengenal budaya Mongolia itu dapat berupa memakai kostum Mongolia, menunggang kuda, memanah, bermain permainan khas “Shagai”, hingga encicipi menu makan dengan cita rasa Mongolia.

Bersepeda di Tepi Pantai

Bersepeda di pinggir pantai dengan melihat keindahan pemandangan pantai Tanjung Lesung akan menjadi hiburan paling asik bagi para pesepeda. Bahkan, Tanjung Lesung pernah jadi tuan rumah kejuaraan Mountain Bike Cross Country Marathon atau MTB XC-M International pada September 2018.

Lapangan Golf dan Memancing

Bagi pecinta olahraga golf, tersedia pula destinasi wisata lapangan golf dengan 18 hole dan sea view. Tak hanya fasilitas golf, bagi wisatawan yang gemar memancing ikan, terdapat objek hiburan memancing langsung iklan laut fresh.



Infografis Terkait