Lihat Semua : infografis

Bangsa Kuat, Masyarakat Rukun


Dipublikasikan pada 4 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Gemawan Dwi Putra / Desain : Vadhia Lidyana /   View : 1.641


Indonesiabaik.idDi tahun 2017 ini, Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan atau yang biasa disebut dengan Polhukam membuktikan peranan pentingnya dalam membentuk bangsa yang kuat dengan masyarakatnya yang rukun.

Dalam bidang politik, Polhukam berhasil memberikan pencapaian yang memuaskan. Apa saja itu?

  1. Pelaksanaan Pilkada Serentak di 101 daerah pada 15 Februari 2017 berlangsung sukses dan aman. Hal tersebut dipercaya akan membuat perekonomian berjalan dengan lancar. Kepala Daerah baru diharapkan dapat membawa perekonomian dan pembangunan daerah menjadi lebih baik.
  2. Menertibkan Ormas yang berpotensi bertentangan Pancasila dan UUD 1945 melalui Perppu Ormas, demi menjaga kerukunan dalam bermasyarakat dan bernegara.
  3. Membentuk Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP) pada 7 Juni 2017 berdasarkan Perpres Nomor 54 tahun 2017. Karena, Pancasila adalah dasar negara yang nilai-nilainya bisa menyatukan keberagaman Indonesia. Bangsa lebih kuat.


Infografis Terkait