Lihat Semua : infografis

Bantuan Kuota Internet Gratis Diperpanjang


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 426


indonesiabaik.id - Kuota internet gratis Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) diperpanjang.

Bantuan Diperpanjang

Guna mendukung proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) saat pandemi virus Corona (COVID-19) yang masih belum usai, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengatakan, bantuan kuota data internet gratis akan disalurkan kepada 26,6 juta siswa, mahasiswa, dosen hingga guru. Untuk melakukan kebijakan ini, dibutuhkan alokasi anggaran hingga mencapai Rp 2,3 triliun.

Diperpanjang Hingga Kapan?

Adapun bantuan ini akan disalurkan pada September, Oktober, dan November 2021. Penyalurannya dilakukan pada tanggal 11-15 setiap bulan. Untuk itu, kepala satuan pembelajaran diminta untuk segera memutakhirkan data siswa, mahasiswa, guru, dan dosen termasuk nomor ponsel paling lambat 31 Agustus 2021.

Adapun seluruh kuota yang diberikan merupakan kuota umum yang memberikan akses ke semua laman dan aplikasi kecuali yang diblokir Kominfo dan tidak tercantum dalam situs pembelajaran.



Infografis Terkait