Lihat Semua : infografis

Bisa Ikut Seleksi CASN 2021 Meski Positif Covid-19


Dipublikasikan pada 6 months ago / Riset, Yuli Nurhanisah / Desain, Abdurrahman Naufal /   View : 505


Indonesiabaik.id - Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku Ketua Pelaksana Panitia Seleksi Nasional/Panselnas telah menyiapkan skema pelaksanaan seleksi PPPK dan CPNS 2021. Kabar baiknya, peserta CPNS atau PPPK yang terkonfirmasi positif Covid-19 masih bisa mengikuti seleksi.

Peserta yang positif

Adapun bagi peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19 nantinya tetap dapat mengikuti seleksi dengan ketentuan:

  1. Peserta terkonfirmasi positif dan tengah isolasi diwajibkan melapor ke instansi yang dilamar, kemudian instansi bersurat ke BKN disertai surat rekomendasi dokter dan atau hasil swab PCR dan keterangan menjalani isolasi dari pejabat berwenang
  2. Bagi peserta terkonfirmasi positif Covid-19 dan tidak sedang menjalani isolasi atau sudah menjalani isolasi, maka panitia seleksi instansi melaporkan ke tim pelaksana CAT BKN dan dibuatkan Berita Acara Peserta Terkonfirmasi Positif Covid-19.
  3. Surat Panitia seleksi sebagaimana dimaksud angka 1 memuat permohonan agar peserta bisa dijadwalkan di akhir seleksi di lokasi tempat peserta mengikuti seleksi atau lokasi BKN terdekat
  4. Nantinya BKN akan mengatur kembali peserta seleksi yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi.

Sekadar informasi, saat ini jadwal pelaksanaan seleksi ASN 2021 tengah difinalisasi oleh Tim CAT BKN sambil menunggu beberapa hal. Di antaranya selesainya seleksi Sekolah Kedinasan, penyiapan sistem SSCASN berupa integrasi penetapan kebutuhan (formasi) dari Kemenpan RB ke sistem SSCASN, dan penentuan Tilok mandiri oleh instansi.



Infografis Terkait