Lihat Semua : infografis

Inilah Maskot dan Jingle Pemilu 2019


Dipublikasikan pada 4 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Siap Bangun Negara / Desain : Gemawan Dwi Putra /   View : 2.576


Indonesiabaik.id - Tahukah kamu? Ternyata Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Indonesia memiliki maskot dan jingle resmi lho. Ya, setelah mengadakan sayembara dan menilai hasil karya dari 228 peserta untuk maskot dan hasil karya dari 250 peserta untuk jingle, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan karya pemenang maskot dan jingle Pemilu 2019 pada 21 April 2018.

Untuk pemenang lomba maskot Pemilu 2019 dimenangkan oleh David Wijaya dengan karya “Sang Suara”. Karya ini menpunyai akronim sang surat suara yang memiliki kesan tegas dan ramah. Tegas dan kuat diwakili oleh garis-garis atau stroke yang tebal, kemudian ramah diwakili oleh ekspresi yang optimis dan penuh semangat.

Sementara untuk jingle resmi Pemilu 2019 dimenangkan oleh karya L. Agus Wahyudi yang berjudul "Pemilih Berdaulat Negara Indonesia Kuat" dinyanyikan langsung oleh mantan vokalis grup musik Cokelat dan Kotak, Kikan.

Sedangkan gitaris grup musik Sheila On 7, Eros, kebagian tugas mengaransemen lagu ini. Lirik jingle ini menunjukkan semangat dan optimisme pada kesuksesan pemilu 2019. Adapun KPU akan menyelenggarakan pemilu serentak pada 17 April 2019.



Infografis Terkait