Lihat Semua : infografis

Kapan Pandemi Covid-19 Akan Berakhir?


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 243


Indonesiabaik.id   -   Setelah berminggu-minggu diimbau untuk tinggal di dalam rumah, dicekoki dengan bertambahnya jumlah korban meninggal di seluruh dunia dan juga cepatnya pergerakan infeksi virus, semua orang rasanya ingin pandemi virus corona ini segera berlalu.

Kunci Keberhasilan Lawan Covid-19

Kunci keberhasilan mengendalikan COVID-19 adalah komitmen seluruh elemen bangsa untuk disiplin dan patuh pada kebijakan penanganan yang dilakukan pemerintah. Dalam hal ini, pengendalian COVID-19 tidak akan bisa dilakukan bila yang berkomitmen hanya sebagian atau sekelompok orang saja.

Saat ini, COVID-19 sudah mulai bisa dikendalikan, yang mana kuncinya adalah kepatuhan dan kedisiplian masyarakat dalam menjalankan pembatasan dan protokol kesehatan. Penyebaran virus corona baru, COVID-19 akan segera berakhir di Indonesia. Namun untuk mencapai itu semua maka ada syarat yang harus dilakukan masyarakat yaitu disiplin melakukan jaga jarak fisik dan sosial. 

Selain menjaga jarak fisik, dia juga mengungkapkan bahwa bahwa anjuran lain hygiene diri seperti mencuci tangan menggunakan air dan sabun lalu mengeringkannya, tidak menyentuh area wajah seperti hidung dan mulut dengan tangan kotor. Sebaliknya cucilah tangan dengan sabun sebelum menyentuh wajah.

Hal lain yang juga tak boleh diabaikan, menjaga daya tahan tubuh yakni melalui konsumsi makanan bergizi seimbang, rajin beraktivitas fisik, istirahat yang cukup. Sebaliknya, jika masyarakat tak mengikuti anjuran tersebut maka masa pandemi virus corona di indonesia diprediksi bisa lebih panjang, lebih dari empat bulan mendatang.

Untuk menghadapi wabah ini, perlu adanya rasa tenggang rasa antar masyarakat. Saling menghargai dan mendukung satu sama lain menjadi kunci keberhasilan dalam membendung Corona Covid-19. Selain itu, masyarakat juga harus membantu mereka yang harus melakukan isolasi mandiri dan tidak mendiskriminasinya.



Infografis Terkait