Lihat Semua : infografis

Kompetisi Liga 1 DIUNDUR


Dipublikasikan pada 10 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Chyntia Devina /   View : 750


Indonesiabaik.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengumumkan bahwa kick-off BRI Liga 1 diundur dari 20 Agustus 2021 menjadi 27 Agustus 2021. Keputusan itu diambil setelah berkoordinasi dengan Mabes Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Kompetisi Liga 1

Liga 1 akan digelar dengan berseri dan dipusatkan terlebih dahulu di zona hijau (daerah dengan kasus Covid-19 rendah). Walaupun begitu, hingga saat ini belum diumumkan daerah mana saja yang ditunjuk sebagai pusat gelaran Liga 1 seri pertama.

Saat ini mayoritas komponen klub Liga 1 2021-2022, yakni pemain, ofisial, dan perangkat pertandingan sudah mendapatkan vaksinasi hingga tahap kedua. Selain itu, kompetisi liga 1 akan diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sebagai informasi, Liga 1 musim 2021-2022 direncanakan kick off pada 20 Agustus. Namun, karena adanya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat serta status level 4 di Pulau Jawa-Bali yang masih diperpanjang, kompetisi terpaksa harus ditunda.



Infografis Terkait