Lihat Semua : infografis

Negara dengan Penggunaan Sepeda Motor Tertinggi


Dipublikasikan pada 17 days ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 308


Indonesiabaik.id - Sepeda motor masih menjadi primadona sebagai kendaraan pribadi masyarakat. Namun, tahukah SohIB negara dengan jumlah pengguna sepeda motor terbanyak di dunia? Bahkan, banyak negara berkembang hingga maju masih meminati kendaraan roda dua untuk membantu aktivitas setiap harinya.

Pengguna Sepeda Motor Tertinggi

Urutan pertama Thailand, Tidak mengherankan bahwa Thailand dikenal sebagai “tanah 100 juta skuter.” Menurut Pusat Penelitian Pew, 87% rumah tangga di negara itu memiliki setidaknya satu sepeda motor.

Kemudian, ada Vietnam dengan 86 persen rumah tangga di negara ini memiliki setidaknya satu sepeda motor. Diperkirakan ada 45 juta sepeda motor di Vietnam. Dilanjutkan dengan negara Indonesia, sekitar 85 persen rumah tangga di Indonesia memiliki setidaknya sebuah sepeda motor. Menurut survei AISI, jumlah motor di tanah air mencapai 80 juta.

Urutan keempat dan kelima ada Malaysia dan China, di mana secara berturut-turut sebanyak 83 persen rumah tangga di Malaysia setidaknya memiliki sebuah motor. Sedangkan jumlah sepeda motor di negara ini berkisar 13 juta dan  Sebanyak 60 persen rumah tangga di Cina memiliki sepeda motor.

Selanjutnya, ada juga urutan enam hingga 10 besar, yaitu:

  • India dengan persentase sebanyak 47 persen
  • Pakistan dengan persentase sebanyak 43 persen
  • Nigeria dengan persentase sebanyak 35 persen
  • Filipina dengan persentase sebanyak 32 persen
  • Brasil dengan persentase sebanyak 29 persen


Infografis Terkait