Lihat Semua : infografis

Paket Obat Gratis Saat Isolasi Mandiri


Dipublikasikan pada 2 months ago / Riset, Yuli Nurhanisah / Desain, Abdurrahman Naufal /   View : 1.462


Indonesiabaik.id - Pemerintah memberikan paket vitamin dan obat gratis bagi pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri atau Isoman dengan menyiapkan tiga paket obat yang akan dibagikan untuk pasien isolasi mandiri yang tidak bergejala dan yang bergejala.

Paket Obat Gratis

  1. Paket 1

Paket pertama ini terdiri dari berbagai vitamin yang dibutuhkan oleh warga dengan hasil PCR positif namun tidak memiliki gejala Covid-19 alias orang tanpa gejala (OTG).

  1. Paket 2

Paket ini bisa didapatkan oleh pasien isoman yang memiliki keluhan panas dan kehilangan penciuman disertai dengan hasil tes PCR positif. Paket kedua ini berisi vitamin dan obat dimana untuk mendapatkannya masyarakat membutuhkan konsultasi dan resep dokter khususnya dari puskesmas.

  1. Paket 3

Paket gratis yang terakhir dari Pemerintah ini juga berisikan obat dan vitamin serta harus dibarengi dengan konsultasi dan resep dari dokter. Perbedaannya, bantuan ini ditujukan bagi pasien isoman denga PCR positif yang mengalami keluhan panas dan batuk kering.

Syarat Dapat Paket Obat Gratis

Pembagian dilakukan berdasarkan data yang dimiliki puskesmas atau desa/kelurahan setempat terkait warga yang sedang menjalani isoman. Warga yang terbukti positif Covid-19 berdasarkan tes PCR dapat menghubungi bidan desa atau petugas puskesmas setempat. Paket obat ini akan diantar langsung ke rumah warga yang menjalani isoman.



Infografis Terkait