Lihat Semua : infografis

Perkuat Pondasi Kebangkitan Nasional di Era Digital


Dipublikasikan pada 6 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Siap Bangun Negara / Desain : Septian Agam /   View : 4.386


Indonesiabaik.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Indonesia mensosialisasikan rangkaian acara Hari Kebangkitan Nasional ke-110 yang jatuh pada tahun 2018. Kegiatan yang bertajuk #Harkitnas2018 ini mengusung tema 'Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional di Era Digital'.

Dengan kegiatan ini, pemerintah ingin meningkatkan kapasitas sumber daya manusianya terlebih untuk anak muda dalam era digital. Kaitan erat antara dunia digital dan anak muda membuat kegiatan ini sekaligus langkah menyadarkan generasi muda sebagai pengguna digital mayoritas di Indonesia untuk dapat bangkit dan memanfaatkan teknologi dengan sebaik mungkin.

Akan menjadi sebuah kerugian jika kemajuan teknologi tersebut tak mampu diolah dan dimanfaatkan dengan baik oleh manusianya. Saat ini masuk era digitalisasi dan ada dua hal yang penting dalam era digital ini yaitu SDM-nya dan teknologinya, jika yang mengawaki tak mampu mengelola teknologi lebih baik tentu akan menjadi kerugian besar.

Untuk substansinya sendiri, Harkitnas 2018 mengusung pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa yakni bersatu dalam cita-cita yang sama. Kemudian fokus pada pembangunan sumber daya manusia terampil dan terdidik agar dapat meningkatkan daya saing ekonomi serta kapasitas sdm agar merata di setiap wilayah Indonesia. Substansi ini bertujuan agar seluruh elemen bangsa bangkit bersama-sama dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).



Infografis Terkait