Lihat Semua : infografis

Pidato Presiden RI dalam rangka Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI Tahun 2021


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Abdurrahman Naufal /   View : 811


 

Indonesiabaik.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pandemi telah mengingatkan kepada masyarakat untuk peduli kepada sesama, bahwa penyakit yang diderita oleh seseorang akan menjadi penyakit bagi semuanya. Oleh karena itu, Presiden meyakini dengan budaya yang selalu saling peduli dan saling berbagi, masalah yang berat ini bisa lebih mudah terselesaikan.

Pasalnya, penyelesaian pribadi tidak akan pernah menjadi solusi. “Mari kita pegang teguh nilai-nilai toleransi, Bhinneka Tunggal Ika, Gotong Royong, dan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ucap Presiden saat menyampaikan Pidato pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Dalam Rangka HUT Ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI, Senin (16/8). Selain itu, sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke-76 kali ini, Presiden menambahkan bahwa Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, yang menjadi semboyan Bulan Kemerdekaan pada tahun ini, hanya bisa diraih dengan sikap terbuka dan siap berubah menghadapi dunia yang penuh disrupsi. “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, hanya bisa dicapai jika kita semua bahu-membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan. Kita harus tangguh dalam menghadapi pandemi dan berbagai ujian yang akan kita hadapi dan kita harus terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa,” ungkap Joko Widodo.



Infografis Terkait