Lihat Semua : infografis

Quantum Temple-Water Civilization Strategi Tingkatkan Kualitas Wisata


Dipublikasikan pada 22 days ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 665


indonesiabaik.id - Program "Quantum Temple-Water Civilization" yang diluncurkan pada April 2024 di Pura Tirta Empu memberikan dampak pada peningkatan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan.

Sekilas Program "Water Civilization"

Program "Water Civilization" merupakan perpaduan instalasi, pameran digital, dan pembinaan pramuwisata Desa Adat Manukaya Let (desa lokasi Pura Tirta Empul) yang didukung infrastruktur tiket berbasis blockchain. Program ini menjadi sebuah pendekatan inovatif untuk mengatasi masalah minimnya pendapatan pariwisata yang beredar di ekonomi lokal.

Melalui program ini, wisatawan menjadi lebih paham tentang Pura Tirta Empul yang merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO. Wisatawan juga diperkenalkan prosesi Melukat yang unik, yang melibatkan komunitas lokal.

Sejak diluncurkan sekitar 1,5 bulan lalu, wisatawan yang berpartisipasi telah mencapai lebih dari 500 serta membuka penciptaan peluang usaha dan lapangan kerja bagi komunitas lokal.

Ingin tahu lebih banyak mengenai penyelenggaraan 10th World Water Forum Indonesia 2024? Yuk baca Worldwaterforumpedia yang dapat diakses melalui s.id/worldwaterforumpedia 



Infografis Terkait