Lihat Semua : infografis

Quotes: Gerakan Kedisiplinan dan Kepedulian Nasional


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Abdurrahman Naufal /   View : 1.014


Indonesiabaik.id   -   Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Praja Muda Karana (Pramuka) membuat Gerakan Kedisiplinan dan Kepedulian Nasional.

Dua Gerakan Utama

“Pertama, Gerakan Kedisiplinan Nasional yang mengajak semua anggota masyarakat untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Kedua, Gerakan Kepedulian Nasional yang mengajak masyarakat untuk saling membantu, saling peduli dan saling berbagi,” tutur Presiden saat menyampaikan Amanat pada Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-59 Tahun 2020, Istana Negara, Provinsi DKI Jakarta, Rabu (12/8).

Dua gerakan ini, menurut Presiden, bukan hanya untuk membantu penanganan masalah nasional akibat pandemi, tetapi akan semakin mengasah jiwa dan karakter kepemimpinan dalam memperdalam jiwa Pramuka sejati, sebagaimana tertuang dalam Dwi Dharma Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.

Di era pandemi Covid-19 yang berat sekarang ini, Presiden tegaskan bahwa jiwa dan karakter seperti itulah yang dibutuhkan.

“Kita disiplin mengikuti protokol kesehatan, disiplin memakai masker, disiplin jaga jarak, dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama disiplin melaksanakannya,” kata Presiden.

Di era pandemi Covid-19 yang mengakibatkan krisis kesehatan dan krisis ekonomi ini, Presiden tegaskan bahwa jiwa dan karakter seperti itulah yang dibutuhkan.



Infografis Terkait