Lihat Semua : infografis

Quotes: Pentingnya Penguasaan Iptek


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Abdurrahman Naufal /   View : 1.256


Indonesiabaik.id   -   Pengalaman selama pandemi Covid-19 selain mengingatkan pentingnya kedisiplinan dan kepedulian juga mengingatkan pentingnya penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek).

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan Amanat pada Upacara Peringatan Hari Praja Muda Karana (Pramuka) Ke-59 Tahun 2020, Istana Negara, Provinsi DKI Jakarta, Rabu (12/8).

Pentingnya Penguasaan Iptek

Karakter disiplin dan peduli yang dimiliki Pramuka, menurut Presiden, akan semakin bermakna jika didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi.

Oleh karena itu, Presiden mengingatkan untuk giat belajar, kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi setinggi-tingginya. “Jadilah SDM Indonesia yang hebat, yang cepat tanggap, dan cerdas. Rawatlah kebinnekaan, pertahankan NKRI, dan jadilah penjaga Pancasila yang sejati,” kata Presiden.

Kepala Negara juga mengingatkan bahwa tantangan yang akan dihadapi di masa depan akan semakin berat serta kompleks karena dunia berubah dengan cepat dan penuh dengan ketidakpastian.

Harapan Presiden, Pramuka menjadi generasi masa depan yang mencerahkan, terus membangun harapan tentang kejayaan Indonesia, dan Indonesia maju yang dicita-citakan bersama.

“Buatlah Indonesia selalu bangga pada Praja Muda Karana. Jayalah Pramuka, jayalah Indonesia,” pungkas Presiden di akhir amanat.



Infografis Terkait