Lihat Semua : infografis

Semarak Bali Street Carnival di World Water Forum ke-10


Dipublikasikan pada 23 days ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 751


indonesiabaik.id - World Water Forum ke-10 yang digelar di Bali sejak 18-25 Mei 2024 turut menjadi ajang promosi kekayaan budaya, pariwisata, dan ekonomi kreatif Indonesia. Indonesia sendiri menghadirkan pawai budaya Bali Street Carnival. 

Pawai Budaya Bali Street Carnival

World Water Forum Bali Street Carnival" adalah pawai budaya yang menghadirkan ragam kesenian Bali dengan mengusung tema "Samudera Cipta Peradaban" yang dimaknai sebagai upaya pemuliaan laut sebagai sumber kesejahteraan semesta yang menjadi asal muasal suatu peradaban.

Pawai diikuti oleh enam sanggar seni dan melibatkan sekitar 1.200 seniman dari Sanggar Seni Bungan Dedari, Sanggar Seni Paripurna Gianyar, Sanggar Seni Pancer Langit, Sanggar Seni Kokar Bali, Sanggar Seni Gumi Art, dan Sanggar Gita Mahardika.

Pawai budaya Bali Street Carnival dilaksanakan pada Senin, 20 Mei 2024 di Bali Collection, Nusa Dua. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan acara ini turut menjadi ajang promosi kekayaan budaya, pariwisata, dan ekonomi kreatif Indonesia.

Ingin tahu lebih banyak mengenai penyelenggaraan World Water Forum ke-10? Yuk baca Worldwaterforumpedia yang dapat diakses melalui s.id/worldwaterforumpedia



Infografis Terkait