Lihat Semua : infografis

Siap Bertanding di Piala Dunia U-20 2023


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 38.923


Indonesiabaik.id - Indonesia mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023. Bahkan, sebanyak 24 negara dari enam wilayah konfederasi siap berkompetisi pada Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung 20 Mei-11 Juni 2023 di Indonesia.

Peserta Piala Dunia U-20 2023

Korea Selatan dan Jepang melengkapi daftar peserta Piala Dunia U20 2023 di Indonesia.  Korea Selatan dan Jepang dipastikan lolos ke Piala Dunia U20 2023 setelah melaju ke semifinal Piala Asia U20 2023. 

Total 24 negara yang ambil bagian termasuk Indonesia. Kontestan tersebut terdiri dari enam konfederasi, yaitu AFC, CAF, CONCACAF, CONMEBOL, UEFA, dan OFC. Tiket ke Indonesia yang didapat oleh wakil CAF (Afrika) adalah Gambia, Nigeria, Senegal, dan Tunisia. Zona CONCACAF (Amerika Utara, Tengah, dan Karibia) juga memiliki empat wakil, yakni Amerika Serikat, Republik Dominika, Guatemala, dan Honduras.

CONMEBOL (Amerika Latin) diisi oleh Brasil, Ecuador, Kolombia, dan Uruguay. OFC (Oseania) cuma mendapatkan jatah dua wakil yang diraih oleh Fiji dan Selandia Baru. Kemudian, Eropa punya lima wakil dalam ajang ini, yaitu Inggris, Prancis, Italia, Solvakia, dan Israel.

Asia menjadi benua terakhir yang sudah melengkapi slotnya, yakni Uzbekistan, Jepang, Korea Selatan, dan Irak. Empat negara tersebut meraih tiket setelah menembus semifinal Piala Asia U-20 2023 yang sedang berlangsung.

Dengan demikian, peserta Piala Dunia U-20 2023 sebagai berikut:

  1. Zona Asia 

Indonesia, Irak, Jepang, Korea Selatan, Uzbekistan

  1. Zona Afrika

Gambia, Nigeria, Senegal, Tunisia

  1. Zona Amerika Utara dan Karibia

Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat

  1. Zona Amerika Selatan

Brasil, Kolombia, Ekuador, Uruguay

  1. Zona Oseania

Fiji, Selandia Baru

  1. Zona Eropa

Perancis, Inggris, Israel, Italia, Slovakia



Infografis Terkait