Lihat Semua : infografis

Tahap Pertama Migrasi TV Digital DIMULAI


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Chyntia Devina /   View : 973


Indonesiabaik.id - Proses migrasi ke tv digital sudah dimulai. Melalui akun resminya, Kementerian Komunikasi dan Informatika mengumumkan penghentian siaran televisi analog (analog switch off/ASO) atau migrasi siaran TV digital tahap pertama.


Siaran TV analog di Indonesia akan digantikan menjadi siaran TV digital, berlaku paling lambat 2 November 2022. Siaran TV Digital memiliki keunggulan gambar bersih, suara jernih, dan dilengkapi teknologi canggih. ⇛ Baca Panduan Lengkap Migrasi TV Digital atau Analog Switch Off (ASO) di tautan linktr.ee/migrasitvdigital


Migrasi Tahap 1

Penghentian siaran televisi analog pada 17 Agustus 2021 merupakan tahap satu dari lima tahap. Tahap satu, layanan sejumlah daerah di lima provinsi akan dimatikan siaran analognya dan mulai migrasi penuh ke digital. Lambatnya 02 November 2021, semua siaran Televisi Analog akan dihentikan.

5 Daerah Tahap Pertama ASO

Sejumlah daerah di lima provinsi akan dimatikan siaran analognya dan mulai migrasi penuh ke tv digital. Daerah tersebut antara lain Provinsi Aceh meliputi Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh. Kemudian, Provinsi Kepulauan Riau meliputi Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kota Batam, dan Kota Tanjung Pinang.

Provinsi Banten meliputi Kabupaten Serang, Kota Cilegon, dan Kota Serang. Provinsi Kalimantan Timur mencakup Kabupaten Kutai Kartanegara, Kota Samarinda, dan Kota Bontang. Terakhir, Provinsi Kalimantan Utara mencakup Kabupaten Bulungan, Kota Tarakan, dan Kabupaten Nunukan.



Infografis Terkait