Lihat Semua : infografis

Vaksinasi Gotong Royong Resmi Dibuka. Daftar Sekarang!


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Abdurrahman Naufal /   View : 711


Indonesiabaik.id - Program vaksinasi mandiri atau gotong royong resmi dimulai sejak Selasa (18/5/2021). Perlu diketahui, vaksinasi gotong royong yang berjalan di Indonesia ada di bawah tanggung jawab Kementerian BUMN dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia.

Bagaimana ketentuan untuk bisa mengikuti program vaksinasi gotong royong?

Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19, vaksinasi gotong royong bisa diikuti oleh semua badan hukum/badan usaha. 

Karyawan/karyawati, keluarga, dan individu lain terkait dalam keluarga bisa diikutsertakan dalam progran vaksinasi mandiri ini. Bagi pekerja dan mereka yang masuk dalam kategori di atas, akan mendapatkan vaksin Covid-19 gratis atau tidak ada pungutan.

Pendaftaran Vaksinasi Gotong Royong

Perusahaan yang ingin ikut berpartisipasi membiayai pembelian vaksin untuk diberikan kepada karyawan dan keluarga karyawan dapat mengisi formulir pendataan program vaksinasi gotong royong ini, selambatnya 21 Mei 2021.

Selain itu, untuk melakukan pendaftaran program Vaksin Gotong Royong bisa melalui https://vaksin.kadin.id/#!/kuesioner untuk pendataan perusahaan yang hendak mengikuti program ini.

Ada sejumlah pertanyaan dan kolom isian yang harus dijawab dan dilengkapi. Perwakilan perusahaan yang melakukan pendaftaran hanya diharuskan mengisi semua kolom yang wajib diisi atau bertanda bintang (*). Apabila semua data yang diminta telah diisikan, klik "Simpan". Nantinya, pendaftar akan menerima e-mail konfirmasi dan link pengisian formulir data peserta vaksinasi dari Kadin.



Infografis Terkait