Lihat Semua : infografis

Vaksinasi Terbukti Lindungi dari Covid-19 Termasuk Varian Baru


Dipublikasikan pada 10 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Chyntia Devina /   View : 2.297


Indonesiabaik.id - Vaksin terbukti ampuh lindungi kita Vaksin terbukti ampuh lindungi kita dari COVID-19 termasuk dari virus varian baru. Hal ini dibuktikan oleh dua riset terbaru terkait efektivitas vaksin COVID-19 yang telah digunakan.

Kemampuan Vaksin

Riset yang diterbitkan The New England Journal of Medicine pada 7 Juli 2021 sebutkan bahwa vaksin Sinovac efektif mencegah COVID-19, termasuk penyakit parah dan kematian.

Penelitian yang dilakukan dari 2 Februari hingga 1 Mei 2021, kepada sekitar 10,2 juta orang menunjukkan efektivitas yang tinggi untuk pencegahan rawat inap mencapai 87,5%. Kemudian, untuk pencegahan masuk ICU mencapai 90,3%.

Vaksin juga efektif untuk pencegahan kematian terkait COVID-19 yang mencapai 86,3% serta efektif mencegah Covid-19 mencapai 65,9% dengan dua dosis lengkap vaksin Sinovac.

Selain itu, dalam riset lain oleh Canadian Immunization Research Network (CIRN) diketahui bahwa satu dosis vaksin COVID-19 dari AstraZeneca mampu memberikan perlindungan yang signifikan dari varian baru COVID-19, dan 2 dosis akan memberikan perlindungan lebih tinggi. 

Jadi, faktanya vaksinasi menekan angka kematian karena COVID-19, artinya vaksinasi telah terbukti menyelamatkan nyawa. Vaksin aman dan terbukti melindungi. Ayo divaksin saat vaksinnya tersedia! dari COVID-19 termasuk dari virus varian baru.



Infografis Terkait