Lihat Semua : infografis

Yuk, Bantu Sekitarmu dengan "Belanja di Warung Tetangga" via Online


Dipublikasikan pada 3 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 3.330


Indonesiabaik.id   -   Kementerian Koperasi dan UKM bekerjasama dengan 9 BUMN Klaster Pangan dan kelompok masyarakat menyerukan gerakan #BelanjaDiWarungTetangga sebagai salah satu langkah penanganan dampak pandemi yang terjadi di Tanah Air.

Gerakan tersebut mengajak masyarakat untuk membantu warung-warung di sekitar lingkungannya mendapatkan stok bahan pokok dengan mudah dan dengan harga normal langsung dari BUMN. Membantu penjualan UMKM khususnya warung-warung yang mengkampanyekan belanja di warung tetangga dan tagar #dirumahaja.

Selain itu, dengan adanya gerakan ini warung-warung tersebut nantinya akan dibantu untuk terintegrasi ke platform online serta fasilitas pesan antar. Gerakan ini juga akan membantu usaha di sektor pangan agar lancar dan terus berjalan.

Lalu bagaimana caranya membantu?

Pertama, mulai dengan medata pedagang warung-warung di sekitar rumah. Cantumkan data diri dengan lengkap pada link yang telah disediakan oleh pemerintah.

Dengan begitu, warung-warung akan tetap berdagang melalui online, dan masyarakat pun bisa berbelanja via online dan tetap #dirumahaja.

Kementerian Koperasi dan UKM gandeng 9 BUMN Klaster Pangan dan kelompok masyarakat:

- PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI)

- PT Sang Hyang Seri

- PT Pertani (Persero)

- PT Berdikari (Persero)

- PT Garam

- PT Perikanan Nusantara

- PT Perikanan Indonesia

- Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero)

- BGR Logistik

 

Didukung oleh:

- Hara

- Perempuan Indonesia Maju

- Perempuan Berkebaya Indonesia

- ICCN

- Catalyst Strategi

- FAB

- Dana

- KNTI

- Smesco

 

Info lanjut hubungi:

WhatsApp: +628 111 450 587 (khusus pesan teks 08.00 - 15.00 WIB)

Telepon: 1500 587



Infografis Terkait