Lihat Semua : infografis

Yuk! Jelajah Surga Tersembunyi Indonesia Lewat Tur Virtual


Dipublikasikan pada one month ago / Riset, Yuli Nurhanisah / Desain, Chyntia Devina /   View : 244


Indonesiabaik.id - Ingin berwisata tapi masih takut karena pandemi? Tenang, kamu tetap bisa menikmati keindahan dan keunikan desa wisata di Indonesia lewat tur virtual yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkolaborasi dengan Traval.co dan juga menggandeng Caventer Indonesia.

Tur Virtual Indonesia

Kali ini, tur virtual tersebut akan mengajak masyarakat umum ke 10 desa wisata yang jadi surga tersembunyi di Indonesia. Virtual Indonesia-Surga yang tersembunyi ingin memberikan kesempatan pada desa wisata atau kawasan agar nantinya juga bisa didatangi wisatawan saat situasi normal.

Tur virtual akan ditampilkan secara daring di Youtube Pesona Indonesia mulai 30 Januari-28 Februari 2021 setiap pukul 10.00 WIB. Menariknya lagi traveler tidak akan dipungut biaya alias gratis.

10 Desa Wisata

Terkait lokasi 10 desa wisata yang diangkat, sekira lima desa di antaranya terletak di wilayah perbatasan, serta tiga di antaranya menyimpan kearifan lokal dari suku yang unik. Sedangkan dua desa lagi, dianggap bisa memberikan pengalaman wisata yang tak biasa.

Berikut 10 desa wisata atau kawasan yang telah terpilih:

  1. Desa Pulau Baguk, Pulau Banyak, Aceh Singkil
  2. Pulau Belibak, Kepulauan Anambas
  3. Desa Karangduwur, Kabupaten Kebumen
  4. Desa Wisata Nanas Madu, Kabupaten Pemalang
  5. Desa Bayan, Lombok Utara
  6. Kawasan Kabola, Pulau Alor
  7. Desa Aisandami, Teluk Wondama
  8. Desa Bajo Mola, Kepulauan Wakatobi
  9. Desa Ngilngof, Kepulauan Kei
  10. Desa Sebujit, Kabupaten Bengkayang



Infografis Terkait