Lihat Semua : videopendek

Atlet Tanah Air Siap Raih Prestasi di SEA Games Hanoi


Dipublikasikan pada 4 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Nur Halimah Syafira / Desain : Randita Amalia /   View : 181

indonesiabaik.id - Sebanyak 499 atlet tanah air dipersiapkan untuk raih prestasi pada SEA Games Hanoi 12 Mei mendatang. 

Pada SEA Games 2015 dan 2017, Indonesia tidak mampu mempertahankan title nya sebagai juara umum. Namun demikian, untuk tahun ini, Indonesia kembali mengikuti perhelatan SEA Games ke-31 di Hanoi. 

Sea Games Hanoi

Dalam mengikuti SEA Games di Hanoi, Indonesia memberangkatkan kontingen berkekuatan 776 orang terdiri dari 499 atlet, 214 ofisial, dan 63 pendamping.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, membakar semangat para atlet. Ia optimis bahwa kontingen Indonesia bisa raih prestasi setinggi-tingginya dalam pesta olahraga multicabang dua tahunan terbesar di Asia Tenggara.

Para atlet yang dikirimkan untuk mengikuti SEA Games Hanoi, merupakan hasil seleksi ketat tim review yang berisi akademisi, praktisi, dan wakil KONI-KOI. 

SohIB wajib tau nih, para tim yang menyeleksi atlet tidak sembarang seleksi, lho. Mereka memberi rekomendasi atlet-atlet yang diberangkatkan melalui catatan prestasi selama tiga tahun terakhir, dan pertimbangan-pertimbangan lainnya.

SohIB jangan sampai terlewatkan ya, penampilan atlet-atlet yang mengikuti SEA Games di Hanoi 12 Mei mendatang.