Lihat Semua : videopendek

Bilqis Prasista Pemain Muda Indonesia Curi Perhatian Dunia


Dipublikasikan pada one month ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Nurhalimah Syafira / Desain : Randita Amalia /   View : 126

indonesiabaik.id - Pertandingan bulutangkis Piala Uber Cup 2022 yang digelar di Impact Arena, Bangkok pada 11 Mei lalu, pemain putri Indonesia menaklukkan pemain putri nomor 1 dunia asal Jepang. 

Bilqis Prasista, pebulutangkis asal Indonesia yang mampu menaklukkan Akane Yamaguchi pebulutangkis asal Jepang. Mereka tampil pada babak penyisihan Grup A Uber Cup 2022. Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) ikut terkejut dengan kekalahan Akane Yamaguchi. 

Bilqis bergabung dengan PBSI pada 2020

SohIB harus tau nih, bergabungnya Bilqis Prasista di PBSI, bukan tanpa sebab loh. Berkat bakat dan prestasinya, Bilqis pun menarik perhatian tim pelatih PBSI usai menjuarai beberapa kompetisi bergengsi seperti Bangladesh Junior International Series 2021

Indonesia Unggul 1-0 Jepang

Kemenangan ini membuat Bilqis mencetak angka pertama untuk Indonesia unggul 1-0 atas Jepang di matchday pamungkas fase grup Piala Uber 2022.

Berkat digelarnya Piala Uber 2022, dapat menjadikan sebuah kesempatan bagi pemain muda Indonesia untuk unjuk gigi atas kemampuan hebat yang mereka miliki.

Indonesia Jadi Runner up Grup A

Meskipun pada akhirnya, Tim Piala Uber Indonesia menjadi runner up grup A setelah dikalahkan Jepang di laga terakhir penyisihan grup A Uber Cup 2022, dengan skor akhir 4-1.

Walaupun demikian, kita sebagai warga negara Indonesia turut senang dan bangga atas kehebatan dan prestasi yang diraih oleh pemain muda bulutangkis Indonesia. Dan tentunya, SohIB juga harus semangat dan bekerja keras, agar kamu dapat mencapai apa yang kamu cita-citakan.