Lihat Semua : infografis

Mohon Maaf, Mudik Asik Bareng Motis 2020 Dibatalkan


Dipublikasikan pada 3 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Abdurrahman Naufal /   View : 1.306


Indonesiabaik.id   -   Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian akhirnya membatalkan Program Mudik Asik Bareng Motis 2020. Pembatalan tersebut terkait situasi dan kondisi untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sebelumnya, rencananya program kerja sama Kemenhub dengan PT Kereta Api Indonesia ini akan dilaksanakan pada musim mudik Lebaran 2020.

 

Bagi kamu yang sudah terlanjur mendaftar dan membeli tiket pada program ini, bisa melakukan pembatalan dan pengembalian dana dengan mekanisme yang telah ditentukan, ya!

 

Bagaimana mekanismenya?

Semua proses pembatalan dan refund dana, mengikuti mekanisme dan tahapan dl PT KAI (Persero).

 

Pengembalian uang pembatalan tiket Kereta Api vua aplikasi, KAI Access. Apabila terjadi kesalahan dalam menginput data aplikasi KAI Access, pelanggan dapat datang ke stasiun.

 

Mekanisme Pemberian Kode Booking dan Proses Pembatalan Tiket Peserta Motis 2020:

1. Kode Booking akan dikirimkan melalui SMS Blasting ke nomor telefon peserta yang terdaftar

2. Dalam upaya mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, peserta diimbau tidak melakukan pembatalan langsung ke stasiun

3. Peserta diimbau untuk mendownload KAI Access untuk Iayanan pembatalan secara online

 

Mekanisme Pemberian Kode Booking Peserta:

1. Peserta diimbau untuk mendownload KAI Access (Call centre KAI Access 121)

2. Tahap pembatalan di KAI:

Pembatalan melalui KAI Access (Online) atau pembatalan On The Spot (Pembatalan ke Stasiun)

Stasiun pembatalan, stasiun yang terdapat penjualan tiket jarak jauh

Proses pembatalan On The Spot ke loket KAI, bisa mendapatkan refund 100% secara langsung menyesuaikan ketersediaan dana di loket jika tidak memungkinkan, Peserta akan dimintakan Nomor Rek untuk proses refund melalui transfer.

Proses pembatalan melalui KAI Access, mengikuti mekanisme reguler, proses transfer H+3 setelah pembatalan.

Hanya Peserta yang terdaftar yang bisa melakukan pembatalan.

Periode pembatalan untuk perjalanan tanggal 16 Mei s.d. 3 Juni 2020 khusus Peserta Motis.

Pembatalan dilakukan sebeIum jadwal/tanggal keberangkatan Peserta, jika sudah lewat tanggal dianggap hangus.

Pembatalan tiket diimbau 24 jam sebelum jadwal perjalanan KA Peserta.

 

Call Center Pembatalan Tiket Motis 2020

Jakarta

0812 1211 1449 (Adiansyah)

0812 1211 1376 (Andy)

0812 1211 1438 (Zahrah)

0812 1211 1342 (Radja)

0812 1211 1498 (Ilham & Lana )

0812 1211 1361 (Aishah)

0812 1211 1503 (Raymond)

0812 1211 1094 (Robi)

0813 8677 8213 (Bachreish)

0821 4057 9342 (Tantowi)

0895 1253 5362 (Faishal & April)

0895 1253 5363 (Yogie)

 

Bandung

0813 1327 9689 (Rizky)

0882 2071 4137 (Nurul)

0882 2063 0321 (Aji)

0896 3638 6663 (Hadna)



Infografis Terkait