Lihat Semua : infografis

112 Triliun Bansos Tersalurkan ke Masyarakat


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Abdurrahman Naufal /   View : 566


Indonesiabaik.id   -   Tiga bansos telah 100 persen tersalurkan. Untuk realisasi anggaran PEN di Kementerian Sosial per Rabu (4/11) mencapai Rp112 triliun atau 87,44 persen. Sementara sisanya masih menunggu penjadwalan realisasi.

3 Program Selesai 100%

Tiga program yang telah rampung adalah bansos Program Keluarga Harapan (PKH), program Bansos Tunai untuk Peserta Program Sembako/BPNT Non-PKH, dan Bansos Beras (BSB).

Bansos PKH dengan jangkauan 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) dengan anggaran Rp36,8 triliun. Bansos Tunai untuk Peserta Program Sembako Non-PKH menjangkau 9 juta KPM dengan anggaran Rp4,5 triliun. Bansos Beras (BSB) dengan jangkauan 10 juta KPM dengan pagu Rp5,26 triliun, telah tersalurkan semua sebanyak 450.000 ton beras medium.

Adapun dari anggaran PEN Rp204,95 triliun TA 2020, lebih separuhnya berada di Kemensos. Pada faktanya, realisasi anggaran Kemensos termasuk anggaran PEN terus berada di posisi tertinggi di antara K/L. Dalam berbagai kesempatan, Mensos Juliari menekankan kepada seluruh jajaran untuk menjaga dan meningkatkan realisasi anggaran yang sudah dicapai.



Infografis Terkait